Tips Bagi Pemula Untuk Paddle Kayaking

kayak pedal

Dalam menggunakan paddle kayaking tentunya harus memperhatikan dari bagian poros dayung yang nantinya akan digunakan. Gagang dayung merupakan poros sebagai salah satu bagian yang nantinya bersentuhan secara langsung dengan kedua tangan yang digunakan.

Posisi untuk memegang gagang dayung ini melingkari untuk proses keseluruhan sesi dalam mengayuh. Dalam hal ini tentunya juga harus memilih salah satu secara bijak dalam penerapan untuk menggunakan dayung kayak ini.

Terdapat dua bahan konstruksi yang kecenderungan sangat umum untuk dimanfaatkan dalam membuat dayung kayak yaitu aluminium dan fiberglass. Akan tetapi dayung dengan kelas atas biasanya juga menampilkan adanya poros serat karbon.

Selain itu juga terdapat tiga faktor utama guna menentukan panjang dari dayung kayak yang lebih memadai yaitu dari tinggi badan penggunanya. Pada jenis kayak yang satu ini tentunya dapat direncanakan dengan menyesuaikan terhadap lebar lambung kapal.

Bahkan juga bisa dengan menggunakan dayung kayak poros lurus kecuali jika dari pergelangan tangannya mempunyai riwayat cedera. Sehingga dengan menggunakan dayung kayak poros bengkok nantinya bisa membantu untuk meminimalisir risiko cedera dan menjaga dari posisi pergelangan tangan supaya tetap lurus.

Cara untuk menggunakan paddle kayaking tentunya juga harus memperhatikan pisau dayung dari setiap bilah dayung nantinya memiliki dua sisi. Pada bagian ini lebih dikenal sebagai muka kekuatan ataupun muka belakang.

Hal pertama yaitu dari sisi bilah yang nantinya mampu menangkap air selama proses mengayuh yang pastinya dari keseluruhan bilah dayung kayak tidak sama. Pada bahan konstruksi untuk bilah ini meliputi serat kaca, plastik, aluminium, serta guna mendayung dengan performa yang lebih tinggi menggunakan serat karbon.

Kebanyakan dari dayung kayak juga mempunyai bilah simetris dari satu sisinya cenderung lebih pendek dibandingkan dengan sisi lain. Hal ini tentunya juga tidak seperti dengan beberapa lainnya yang memiliki bentuk oval yang pastinya dapat membantu jalur dayung secara langsung untuk menembus air.

Featuring atau offset pada paddle kayaking dari sudut antara bilah nantinya mampu mengurangi hambatan angin dari bilah bagian atas. Akan tetapi untuk mempelajari cara yang tepat dalam mendayung biasanya cenderung lebih mudah dengan menggunakan bilah tanpa adanya offset yang cocok.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *