Review Menggunakan Paddle Kayak


Paddle kayak merupakan salah satu jenis perahu kayak yang ada sejak pertama perahu ini ditemukan. Meskipun pada masa awal penemuan perahu ini, alat dayungnya masih sangat primitif. Dengan berkembangnya zaman, dayung atau juga paddle yang diusung oleh kayak juga semakin maju.

Seperti yang bisa diketahui sendiri perahu kayak ternyata masih sangat populer di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan perahu kayak memang memiliki ukuran yang lebih minimalis sehingga mudah untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Dan meskipun sudah banyak sekali variasi dari kayak yang disediakan oleh para produsen, ternyata model paddle kayak masih sangat diminati dibandingkan jenis yang lainnya.

Bagaimana bisa seperti itu? Sebenarnya bagaimana paddle kayak itu?

Sesuai dengan namanya, kayak jenis ini menggunakan paddle sebagai alat utama dayungnya. Paddle sendiri merupakan sebuah alat dayung yang memiliki bilah untuk mendorong perahu di atas air. Nah, pada umumnya paddle yang diusung dari kayak memiliki dua bilah di sisi kanan dan kirinya. Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk menambah kecepatan laju perahu kayak.

Selain itu, paddle kayak masih sangat diminati karena mengusung konsep orisinalitas dari kayak itu sendiri. Karena tidak bisa dipungkiri lagi, kayak kini memang sudah memiliki banyak model seperti kayak pedal, kayak mancing, atau juga kayak mesin.

Namun jenis pada perahu ini masih sangat diminati karena konsep dayung manualnya tadi. Terlebih apabila kayak digunakan untuk aktivitas air yang sampai seperti wisata air, berkeliling di atas sungai yang memiliki pemandangan indah, menggunakan kayak paddle akan menambah sensasi estetik pada penggunanya.

Dan selain itu, paddle kayak juga masih sangat digemari dan banyak digunakan oleh masyarakat karena harga yang diusungnya lebih murah dibandingkan jenis yang lainnya. Hal tersebut tidak mengherankan lagi karena fitur yang disuguhkannya pun juga lebih sederhana dan tidak sekompleks seperti kayak mancing atau juga jenis lainnya.

Jadi apabila anda ingin menggunakan kayak untuk aktivitas air yang santai, maka menggunakan jenis yang satu ini akan sangat cocok. Namun apabila untuk tujuan yang lebih spesifik seperti memancing, lebih baik menggunakan kayak mancing.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *