Bahan Yang Sering Dipakai Membuat Kayak Paddle

kayak pedal

Pembuatan sampai penggunaan kayak paddle telah dilakukan untuk waktu lama. Pecinta aktivitas di luar ruangan dengan pakai kayak untuk masuk ke berbagai titik perairan yang tenang dan indah  mulai bertambah dari berbagai kalangan. Meskipun mahal, pengalaman menggunakan kayak tidak akan mengecewakan. Bisa melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan Kembali menikmati keindahan alam dengan menggunakan kayak membuat energi semakin bertambah.

Berbagai desain dan bahan kayak paddle disesuaikan dengan kebutuhan dimana kayak akan dipakai. Ada kayak yang sesuai untuk perairan tenang seperti danau dan telaga, kayak yang bisa memecah ombak laut sampai kayak yang sesuai untuk sungai dengan arus jeram. Material atau bahan yang dipakai untuk membuat kayak akan sangat berpengaruh pada performa, kecepatan dan harga dari kayak. Hingga saat ini, ada tiga jenis bahan yang dipakai untuk membuat kayak seperti di bawah ini:

Plastik adalah bahan yang paling biasa dipakai untuk membuat dayung dan kayak paddle. Kayak yang terbuat dari bahan plastik memiliki ukuran yang lebih ringan dan bisa dibawa dengan mudah. Kelemahan bahan ini adalah lemah dan lentur sehingga mengurangi efisiensi dan kecepatan kayak.

Aluminium adalah bahan yang memiliki tingkat kekuatan lebih baik dibandingkan dengan plastik dan sangat handal apalagi kayak yang menggunakan bahan ini akan jauh lebih murah. Kalian bisa menggunakan sarung tangan dan pakaian aman saat menggunakan kayak dengan bahan dayung dari aluminium sebab kekurangannya tidak kuat dengan panas dan dingin.

Serat karbon dan fiberglass adalah bahan kayak paddle terbaik karena kuat, ringan dan memberikan performa yang sangat baik. Tapi, kalian harus merogoh uang yang lebih mahal untuk membeli kayak dari bahan fiberglass ini.

Cari tahu semua jenis kayak paddle dan bahan yang dipakai untuk membuat kayak sehingga kalian tidak akan bingung saat akan memilih dari salah satu produk yang tersedia di pasar. Sesuai dengan uang dan jenis tempat yang akan dipilih untuk menggunakan kayak dengan paddle.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *