Ini Manfaat Melakukan Aktivitas Kayak Paddle Untuk Tubuhmu

kayak paddle terbaik

Sebenarnya dulu kayak belum menjadi sebuah olahraga air yang diresmikan, karena hanya dijadikan sebagai permainan biasa saja. Selain itu kamu juga wajib tahu bahwa cara mengendalikan kayak itu tidak gampang karena harus menjaga keseimbangan dengan baik. Sehingga nantinya kamu tidak jatuh dari perahu kayak paddle tentunya, maka dari itu butuh keseimbangan yang ekstra.

Di sisi lain, ada begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari aktivitas kayak paddle ini. Tidak hanya mampu menikmati keindahan alam, melainkan olahraga yang satu ini juga mendatangkan banyak sekali manfaat untuk tubuhmu. Jika kamu tertarik untuk melakukan olahraga kayak paddle maka simak beberapa manfaat yang bisa didapatkan nantinya.

  1. Bakar kalori

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan dari aktivitas kayak paddle ini tidak lain yaitu mampu membakar kalori. Dimana ternyata jumlah yang dibakar   bisa mencapai sebanyak 400 kalori. Mnariknya lagi ternyata kecepatan pembakaran kalori tersebut bisa mencapai 3 sampai dengan 5 mil per jam. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli juga menunjukan bahwa aktivitas kayak paddle tersebut mampu membakar kalori jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan kegiatan bersepeda.

  • Kurangi stress

Tidak hanya mampu membakar kalori saja, melainkan aktivitas olahraga air tersebut juga mampu membuat stress menjadi berkurang. Hal ini tidak lain kamu melakukan kegiatan mendayung di alam terbuka, dengan begitu bisa melihat sekelilingmu untuk melepas penat, stress, dan juga menenangkan pikiran pastinya.

  • Menaikkan otot tubuh

Secara tidak lagnsung ternyata aktivitas olagraga air ini mampu menaikkan otot tbuhmu sendiri. Dengan begitu nantinya tubuhmu akan menjadi jauh lbih kencang jika melakukan aktivitas kayak tersebut mengingat kamu membutuhkan tenaga yang besar.

  • Tulang sendi jadi lentur

Terakhir, manfaat yang akan kamu dapatkan dari olahraga kayak ini yaitu mampu membuat tulang sendi menjadi lebih lentur. Dimana nantinya kesehatan tulang sendimu menjadi jauh lebih terjaga karena kamu bakal lebih aktif bergerak tentunya produksi cairan yang ada di dalam tubuhmu menjadi meningkat. Sehingga membuat sendii tulangmu tadi bertambah lentur pastinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *