Mau Main Kayak Paddle Tapi Masih Takut? Ini Tips Untuk Para Pemula

kayak paddle

Tidak sedikit orang yang ingin mencoba aktivitas kayak paddle ini karena dirasa sangat seru. Tetapi sayangnya banyak orang yang masih cukup takut untuk memulai aktivitas kayak paddle tersebut. Padahal, kegiatan yang satu ini cukup mudah dilakukan apalagi bagi para pemula sekalipun. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba kegiatan kayak tersebut, simak ulasan berikut ini supaya lebih jelas lagi.

  1. Gunakan jenis pakaian yang tepat

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan yaitu dengan cara memilih jenis pakaian yang tepat untuk memulai kegiatan kayak paddle tersebut. Jangan gunakan jeans karena bahan pakaian yang satu ini akan membuat kulitmu menjadi lebih mudah lecet ketika bermain kayak. 

  • Siapkan peralatan kayak

Setelah memilih jenis pakaian yang tepat, pastikan juga kamu sudah menyiapkan peralatan kayak yang lengkap. Mulai dari perahu kayak paddle, dayung, pelampung, pelindung siku dan lutut, serta helm. Jika kamu belum mempunyai perlengkapan kayak tersebut maka jangan khawatir sebab biasanya beberapa tempat penyewaan telah menyiapkannya untukmu.

  • Pilih rute yang dekat dulu

Tips yang ketiga ini sangat penting untuk kamu perhatikan karena kamu masih pemula maka lebih baik rute atau jalur yang dekat terlebih dahulu. Sebab, hal yang satu ini nantinya akan memaksamu untuk menyesuaikan pada aliran airnya sendiri. Maka dari itu lebih baik pilih rute yang dekat terlebih dahulu dan juga pastikan bahwa aliran airnya tidak terlalu deras. Sebab, nantinya akan lebih mudah dalam beradaptasi baik itu mengendalikan maupun mendayung kayak.

  • Tidak usah buru-buru

Langkah terakhir yang wajib kamu lakukan yaitu jaga keseimbangan dan jangan buru-buru untuk mendayungnya. Nikmati aktivitas mendayung kayak tersebut secara perlahan-lahan saja. Jangan sampai kamu malah tergesa-gesa sehiingga nantinya perahu kayakmu sendiri susah untuk dikendalikan. Sebab nantinya akan ada banyak bebatuan besar dan juga terjal yang akan kamu lewati di aliran arus  sungai atau laut tersebut. Untuk itu kamu wajib menjaga keseimbangan dengan baik supaya tidak mudah jatuh nantinya, lebihh baik nikmati pemandangan dan rasakan sensasinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *