Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Aksi  Kayak Paddle

kayak paddle terbaik

Kamu wajib memperhatikan aturan atau hal-hal tertentu sebelum memulai aksi kayak paddle. Tentunya hal yang satu ini sangat penting untuk dilakukan, supaya nantinya aksi kayak paddle tersebut aman dan juga tanpa ada halangan. Apalagi jika kamu masih pemula, tentunya beberapa hal berikut wajib diikuti supaya petualangan aksi kayak tersebut menjadi aman terkendali.

  1. Cek kondisi kayak paddle

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan cara mengecek kondisi dari kayak paddle tersebut pastinya. Jangan sampai kamu langsung melakukan aksi kayak tanpa mengecek perlengkapan terlebih dahulu sebab bisa membahayakan nyawamu sendiri dan juga orang lain pastinya. Kamu wajib mengecek bagian lumbung kayak tersebut terlebih dahulu.

Pastikan bahwa lumbung kayak itu tadi tidak mengalami kebocoran, apabila memang terjadi maka  segela lakukan penambalan dengan kuat. Dengan begitu nantinya tidak akan terjadi kebocoran lagi pada lumbungk kayak tersebut. Salah satu cara yang mudah dilakukan untuk mengetahui kayak tersebut siap digunakan atau tidak yaitu dengan mengecek bentuknya sendiri. Jika bentuk kayak berada dalam posisi datar, pendek, dan juga lebar, maka tandanya tidak bisa digunakan untuk jarak jauh.

  • Cek bahan kayak

Setelah mengecek kondisi kayak bocor atau tidak, kamu juga wajib memastikan bahannya sendiri. Apakah kayak yang akan kamu gunakan tersebut terbuat dari carbon fiber, plastik maupun fiber glass. Dengan memahami jenis bahan dari kayak tersebut maka nantinya kamu bisa mengetahui kelemahan daya lajunya sendiri ketika mendayung.

  • Bawa  dayung cadangan

Lebih baik sediaakan dayung cadangan untuk mengantisipasi beberapa hal yang tidak diinginkan. Baik itu dayung patah maupun hanyut, selain itu kamu juga wajib menyiapkan tali khusus. Fungsinya sendiri tidak lain yaitu untuk melakukan sandaran apabila kamu ingin melakukan istirahat atau beberapa aktivitas lainnya.

  • Bawa dry bag

Terakhir, jangan lupa untuk membawa dry bag ketika akan melakukan aktivitas kayak. Hal ini tidak lain untuk melindungi bekal makanan yang kamu bawa itu tadi supaya tetap terjaga dengan bersih,  segar, dan juga terhindar dari cipratan air laut pastinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *