Keuntungan Menggunakan Kano Paddle

kayak pedal

Seperti yang kita tahu kano menjadi salah satu alat transportasi laut yang saat ini menarik untuk digunakan. Kano hampir mirip dengan kayak namun memiliki beragam perbedaan. Kano dan kayak memiliki fungsi yang sama, yakni sama – sama sebagai alat transportasi. Kano paddle merupakan sebuah perahu yang memanfaatkan dayung sebagai alat gerak. Mengoperasikan kano juga cukup mudah sehingga sangat menguntungkan saat digunakan.

Apa itu kano paddle? Kano adalah sebuah perahu yang didesain sesuai dengan kegunaannya. Kano adalah perahu yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Kegiatan yang memanfaatkan kano bisa berupa rekreasi menyusuri danau, kegiatan arung jeram, kegiatan balap perahu dan lainnya. Kano yang digunakan disetiap kegiatan tersebut cukup berbeda.

Kano paddle memanfaatkan dayung sebagai alat geraknya. Kano ini menyediakan jumlah dayung sesuai dengan jumlah penumpangnya. Satu penumpang akan diberikan satu buah dayung. Dayung untuk kano dengan dayung kayak cukup berbeda. Kano merupakan perahu dengan dayung tunggal atau hanya memiliki satu bilah. Sedangkan perahu kayak menggunakan dayung ganda atau memiliki dua bilah.

Perahu kano hanya memiliki dayung tunggal di salah satu sisinya membuat dayung pengguna kano harus memiliki energi yang lebih besar. Perahu kano bisa didesain dengan jumlah peumpang yang lebih banyak dibandingkan perahu kayak. Perahu kayak paling banyak hanya menampung 2 orang saja. Untuk memudahkan pergerakan perahu kano, saat ini kano tersedia dengan versi pedalnya.

Kano pedal memudahkan pengguna untuk menjangkau lokasi dengan lebih mudah. Keuntungan menggunakan kano paddle adalah mudahnya menyusuri perairan dengan lokasi yang sempit. Pengoperasian dayung pada kano juga mudah. Siapa saja yang menaiki kano bisa dengan mudah menggunakan dayung tersebut.

Itulah keuntungan kano paddle sebagai alat transportasi. Salah satu kegiatan yang sering memanfaatkan kano adalah memancing. Banyak pemancing yang memilih menggunakan kano sebagai alat transportasi selama di atas perairan. Kano memudahkan penggunanya untuk menjangkau lokasi sempit yang jarang dilalui perahu. Menggunakan kano dayung juga menguntungkan karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya bahan bakar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *