Keunggulan Kano Pedal  Yang Perlu Anda Ketahui

kayak pedal

Pernah mendengar kano pedal? Sebelum membahas perahu pedal tersebut, anda perlu memahami arti kano terlebih dahulu. Kano adalah sebuah perahu kecil sederhana yang sangat menarik untuk digunakan di atas perairan. Kano sering digunakan sebagai alat transportasi ketika menyusuri perairan. Salah satu kegiatan yang sering memanfaatkan kano adalah memancing. Kano yang digunakan untuk memancing tentu berbeda dengan jenis kano lainnya. Perahu kano ini disediakan dengan berbagai pilihan, setiap jenis kano memiliki fungsi berbeda.

Jenis perahu kano yang bisa anda temukan adalah kano rekreasi, kano punggung datar, kano arung, kano mancing dan kano balap. Setiap jenis kano tersebut memiliki fungsinya masing – masing. Tentunya fungsi kano mancing dengan kano arung sudah berbeda. Fitur yang ada pada kano tentunya disesuaikan dengan kebutuhannya.

Kano ditawarkan dengan dua desain yakni desain perahu menggunakan alat bantu dayung ataupun pedal. Kano pedal adalah sebuah perahu yang menyediakan fitur pedal sebagai alat bantu gerak. Penggunaan pedal ini sama seperti pedal pada umumnya. Perahu dengan bantuan pedal lebih mudah dioperasikan dan pergerakan perahu bisa lebih cepat.

Banyak yang memanfaatkan kano pedal karena lebih mudah untuk menyusuri perairan. Apapun jenis perairan bisa lebih mudah dijelajahi. Walaupun kano dengan pedal lebih mudah dioperasikan, kano dayung juga tidak kalah menarik. Kano berbeda dengan kayak dari segi dayungnya. Dayung pada perahu kano hanya memiliki bilah satu saja. Sedangkan kayak menyediakan dayung berbilah dua. Bilah satu pada kano tentu akan sedikit menyulitkan pengguna kano ketika menjalankan perahu.

Kano pedal memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Salah satu keuntungan ketika menggunakan kano jenis ini adalah memudahkan pergerakan perahu saat digunakan diperairan. Selain menggunakan dayung, kano pedal memanfaatkan pedal untuk bisa lebih cepat mencapai tujuan. Dari segi harga, perahu pedal ini lebih mahal dibandingkan kano biasa yang hanya menggunakan dayung. Itulah beberapa hal mengenai perahu kano, kini anda bisa membeli perahu kano tersebut dengan bentuk dan harga bervariasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *