Bermain Kayak Dayung Yang Aman Ketika Di Laut

kayak

Sebenarnya olahraga air yang stau ini belum begitu dikenal luas dan juga familiar bagi beberapa kalangan. Sehingga tidak heran jika masih ada yang asing dengan kegiatan kayak dayung ini. Tetapi meskipun begitu jangan ragu untuk mencoba aktivitas ini karena begitu mengasyikkan. Satu hal yang harus kamu waspadai dalam kegiatan ini yaitu harus benar-benar mengontrol diri dengan baik.

Sebab, olahraga air yang bernama kayak dayung ini memang cukup ekstrem sehingga tidak sedikit orang yang masih takut untuk memulainya. Jika kamu masih belum begitu mahir, coba lakukan beberapa tips yang ada di bawah ini ketika akan melakukan olahraga air tersebut tentunya. Dengan begitu, kamu bisa bermain kayak dayung secara bebas di laut nantinya, berikut caranya.

  1. Pelajari ccara kontrol diri

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan cara mengontrol dirimu sendiri tershadap kayak dayung tersebut pastinya. Sebab, olahraga yang satu ini membutuhkan keberanian yang begitu tinggi dan juga keseimbangan tubuh yang baik. Dengan begitu nantinya kamu tidak mudah jatuh di perairan dan mengurangi berbagai macam risiko yang tidak diinginkan.

  • Gunakan medan yang ringan dulu

Lebih baik sebelum bermain di laut, lakukan aktivitas kayak dayung di sungai terlebih dahulu. Sebab sungai mempunyai medan yang cukup ringan jika dibandingkan dengan laut. Maka dari itu, kamu bisa mengendalikan dirimu dengan mudah melalui kayak tersebut tentunya.

  • Kuasai tekniknya

Tentunya kamu wajib menguasai teknik mendayung terlebih dahulu sebelum benar-benar menuju ke area lepas. Sebab, mendayung di sungai dan juga laut pastinya mempunyai teknik yang berbeda. Untuk itu, kamu harus melatih kemampuan mendayungmu dengan baik sebelum memutuskan untuk melakukan kayak di laut.

  • Gunakan pelampung

Terakhir, kamu wajib menggunakan pelampung karena angin yang dihadapi cukup besar dan juga kecnang. Apalagi ombak laut begitu tinggi sehingga kamu wajib menjaga keseimbangan, tidak seperti di danau atau sungai yang mempunyai angin maupun aliran air yang rendah. Namun meskipun begitu dimanapun kamu berada kamu tetap menggunakan pelampung untuk menjaga keselamatan saat bermain kayak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *