Cara Menyelamatkan Diri Dengan Kayak Paddle

kayak paddle

Kayak paddle dapat dimanfaatkan untuk menyelamatkan diri ketika sedang memainkan kegiatan olahraga di tengah air. Keseluruhan teknik untuk keselamatan dapat diterapkan dan perlu diketahui oleh para pendayung sebelum memulai kegiatan olahraga yang satu ini.

Cara Menyelamatkan Diri Menggunakan Kayak 

  1. Tidak Menggulirkan Kayak

Pada langkah pertama saat menggunakan kayak paddle untuk penyelamatan diri tentunya tidak perlu melibatkan dengan menggulirkan kayak tersebut. Sementara itu, untuk manuver yang terbilang lebih sederhana, basah keluar harus tetap performa dilakukan dengan benar.

Caranya dengan menyelipkan ke arah depan dan atas supaya bisa menuju haluan kayak. Kemudian pegang dayung dengan menggunakan satu tangan dan tariklah lingkaran sambil menggunakan tangan yang lain.

  • Membalik Kayak Atas dan Menemukan Float Paddle

Apabila sudah basah kayak paddle lalu dengan memegangnya supaya bisa membalikkan kayak tersebut. Hal ini dapat disesuaikan pada kaya guna menentukan metode yang paling mudah supaya dapat membalikkannya kembali.

Pada beberapa kayak akan berputar dengan lebih mudah dibandingkan dengan busur. Selain itu, yang lainnya juga terbalik di kokpit dengan cara mengangkat supaya bisa mematahkan segel tekanan udara dan setelahnya bisa menggulung.

  • Meletakkan Kaki di Dalam Kayak

Pada saat sudah mulai untuk mendayung kayak paddle bisa dengan menerapkan dayung mengambang di bagian tangan. Pendayung harus mengamankan dirinya kekayaan untuk beberapa menit supaya bisa masuk kembali ke.

Dayung juga harus memastikan bahwasanya dirinya tidak terpisah dari perahu yang saat ini digunakan. Silakan menggunakan teknik berbaring di air dengan kepala ke arah buritan.

  • Mengamankan Float Dayung Ke Kayak 

Pada langkah ini harus dipraktikkan secara langsung di air dengan setiap float dayung akan meluncur dan lebih aman ke blade dayung melalui cara yang berbeda. Beberapa bisa mengapung dayung dengan meluncur di atas pisau dan meledakkan dari kedua sisi pisau tersebut.

Biasanya untuk di sisi lain hanya akan meledak begitu saja. Pastikan sudah membaca instruksi yang diberikan untuk float dayung kaya sehingga bisa diketahui model khusus dari kinerjanya.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyelamatkan diri menggunakan kayak paddle. Dalam penggunaan kayak harus memperhatikan cara yang tepat supaya tidak menimbulkan kesalahan dan beresiko terhadap keamanan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *