Fishing Canoe Memiliki Perbedaan dengan Kayak

kayak terbaik

Olahraga air yang menggunakan kano merupakan salah satu olahraga yang diperlombakan oleh atlet-atlet professional. Selain kegunaan kano sebagai olah raga, juga digunakan untuk hiburan seperti memancing. Kano yang digunakan sebagai hiburan seperti memancing dinamakan fishing canoe. Berbeda dengan kayak fishing canoe memiliki dek terbuka dan memuat lebih dari satu orang.

Menggunakan fishing canoe dianggap sebagai kendaraan air yang praktis dan mudah dikendarai saat ingin rekreasi. Kano cocok digunakan pada perairan yang tenang dan santai dinikmati bersama rekan atau keluarga. Muatan pada fishing canoe juga dapat menyimpan barang bawaan dan hasil tangkapan, berbeda jika dibandingkan dengan kayak. Memilih fishing canoe dari pada kayak disesuaikan dengan kebutuhannya. Walaupun kano dan kayak mirip tetapi memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Bagi pemilik hobi memancing menggunakan fishing canoe memudahkan dalam melakukan aktivitas karena posisi duduk berbeda saat menggunakan kano dan kayak. Saat mengayuh kano pendayung dapat duduk dengan nyaman berlutut dan bertumpu pada bokong, atau dengan duduk bersila. Sedangkan pendayuk kayak masuk ke dalam kokpit dengan kaki lurus ke depan. Sehingga pendayung kayak seperti duduk di bawah air.

Alat bantu dayung antara fishing canoe dan kayak berbeda, umumnya kano memiliki satu pengayuh tunggal dan kayak memiliki dayung dengan bilah ganda. Karena dikhususkan untuk lomba dan olahraga di air yang riuh maka dua bilang membantu dalam mengayuh dengan cepat. Sedangkan kano digunakan untuk rekreasi memancing agar menghemat tenaga saat mengayuh dan dapat berjalan dengan pelan. Sehingga waktu liburan Anda lebih berasa seru.

Menggunakan fishing canoe harus memperhatikan keadaan air, apabila air riuh dan tidak tenang pastikan Anda memiliki skill dalam mengendarai kano. Menggunakan kano membantu Anda untuk menampung berbagai jenis ikan hasil tangkapan, karena memiliki area luas untuk penyimpanan. Selain itu kegunaan menggunakan kano saat memancing tidak membutuhkan bahan bakar sebagai sumber penggerak, malainkan tenaga Anda yang digunakan saat menggerakkan kano. Selalu menggunakan pelampung saat berada di air sebagai pelindung diri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *