Bagian Tubuh yang Harus Dipersiapkan Sebelum Bermain Perahu Kayak

perahu kayak

Berlawanan dengan kepercayaan umum bahwa pada saat melakukan beberapa kegiatan yang harus menggunakan seluruh tubuh. Semua bagian tubuh digunakan untuk bergerak seperti otot, persediaan dan  berbagai bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan pemanasan  terlebih dahulu. Begitu juga saat bermain perahu  kayak. Ada beberapa teknik yang harus dilakukan.

Persiapan Sebelum Melakukan Aktivitas Permainan Kapal Kayak

Untuk bisa melakukan melakukan aktivitas olahraga menggunakan perahu kayak maka bisa harus melakukan beberapa pemanasan. Ada beberapa bagian tubuh yang harus yang perlu dilakukan pemanasan yaitu :

  1. Lengan

Lengan menjadi salah satu bagian vital dalam permainan kayak. Diperlukan tenaga yang penuh untuk mendayung. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukannya. Jika tidak akan menyebabkan terjadinya kram pada otot dan jika dibiarkan akan menyebabkan kekakuan yang stroke. Pada saat memegang  dayung maka  lengan harus harus berada pada posisi.

Ini akan membuat menjadi lebih efesiendan maksimal dalam mendayung.  Lengann tidak harus dalam posisi mendorong dan menarik dayung. Dengan begitu akan relatif tetap. Anda hanya perlu mentransfer kekuatan yang dihasilkan oleh otot intim

  • Otot Inti

Otot Inti merupakan bagian utama dari tubuh yang penting dalam permainan kayak. Ini berguna untuk memberikan kestabilan tubuh serta mendorong kayak. Dengan kata lain hal ini bisa di definisikan sebagai penghubung atau dukungan antara tubuh atas dan bawah.

Bagian otot  bagian tubuh bawah  adalah otot perut, pinggul , dan juga punggung. Dengan otot Nini akan sangat membantu Anda untuk menjaga postur tubuh serta memberikan keseimbangan dan kejut rotasi otot tubuh.

  • Bahu

Bahu adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki fungsi untuk mendukung stroke saat bermain perahu kayak. Ini alasan mengapa cendera adalah gangguan yang sering dialami oleh para pengayuh. Kekuatan otot bahu sangqt penting karena memungkinkan kekuatan air untuk menarik.

Itulah beberapa hal tentang bagian tubuh yang harus dipersiapkan sebelum menggunakan perahu kayak. Anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *