Tiga Cara  Mendapatkan Dayung Kayak Berkualitas Tinggi


Sama halnya dengan olahraga arung jeram, dimanadi dalam permainan kayak Anda juga perlu menyiapkan beberapa peralatannya salah satunya yaitu dayung.Pada olahraga kayak sendiri dayung merupakan peralatan yang sangat penting. Pasalnya tanpa adanya dayung perahu itu tidak bisa bergerak sebagaimana mestinya.

3 Tips Memilih Dayung Kayak

Untuk mendapatkan dayung kayakbisa dibilang sangatlah mudah. Hal dikarenakan banyak toko yang telah menjualnya dengan harga dan kualitas bervariasi. Meskipun terbilang mudah namun di dalam pemilihannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Adapun beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan dayung berkualitas dan sesuai kebutuhan seperti berikut ini.

  1. Pilihlah Panjang Dayung Yang Sesuai

Ketika ingin membeli dayung kayak pastikan terlebih dahulu bahwa panjangnya telah sesuai dengan kebutuhan. Sebab jika panjangnya tidak sesuai dengan kebutuhan nantinya akan sulit ketika digunakan untuk mendayung. Dalam hal ini jika perahu kayak yang dimiliki ukurannya besar pilihlah dayung  panjang. Umumnya dayung kayak yang cocok untuk perahu berukuran besar memiliki lebar 20 inci dengan panjang 210 cm.

  • Pilihlah Material Dayung Yang Tepat

Jika Anda bermain kayak pada ombak besar sebaiknya pilihlah dayung yang terbuat dari material ringan seperti plastik. Dengan begitu bisa menghemat energi ketika mendayungnya di tengah ombak besar. Selain itu Anda juga tidak akan mudah capek. Bukan hanya plastik saja untuk material dayung yang ringan juga bisa berupa polimer atau polipropiler. Tentunya material-material itu memiliki kelebihannya masing-masing.

  • Tentukan Desain Dayung

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan di dalam membeli dayung kayak yaitu menentukan desainnya. Biasanya desain dayung kayak yang beredar di pasaran menggunakan desain berbentuk hadralasimetris. Karakteristik dari dayung yang menggunakan desain asimetris yaitu relatif sempit dan pendek pada satu sisi.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika ingin membeli dayung kayak baik secara online maupun offline. Dalam hal ini agar bisa mendapatkan produk yang berkualitas pastikan telah membelinya di toko terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *