Beberapa Tips untuk Mencari Spot Glamping Pangalengan yang Tepat


Pangalengan merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi kalau sedang di Bandung. Nuansa pegunungan yang masih asri menjadi salah satu alasannya. Lalu, ada juga Situ Cileunca yang menambah daya tarik bagi wisatawan. Penginapan jelas sudah banyak tersedia, dan bahkan ada banyak spot persewaan untuk glamping pangalengan. Anda yang bosan dengan kamar hotel atau penginapan bisa memilih glamping. Dengan begitu, anda bisa menikmati pengalaman berkemah tapi tanpa harus repot dan ribet. Karena lokasinya cukup banyak, tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, anda perlu mempertimbangkan lokasinya. Setidaknya, ada tiga opsi utama yang bisa anda temukan ketika mencari glamping pangalengan. Pertama adalah spot tenda yang ada di tepi Situ Cileunca. Sudah pasti, pemandangan di luar tenda akan berupa danau. Opsi kedua adalah glamping di area perbukitan dengan view kebun teh atau hutan pinus. Kalau anda ingin spot tenda yang dekat air tapi juga sekaligus di tengah hutan, anda bisa memilih lokasi yang ada di tepi Sungai Palayangan yang mengalir di tengah hutan pinus.

Saat anda sudah menentukan lokasi yang diinginkan, anda bisa mempertimbangkan biaya yang ada. Walau lokasi glamping berada di wilayah yang saling berdekatan, harga di tiap glamping pangalengan bisa berbeda-beda. Kisaran harga per malam bisa sekitar Rp 400.000,00 hingga di atas satu juta. Hal yang membedakan adalah fasilitas yang disediakan. Semakin tinggi harga sewa untuk glamping pangalengan tersebut, tentu fasilitas yang ada memang bakal lebih lengkap. Hal seperti sleeping bag dan colokan listrik sudah pasti ada. Namun, ada pula yang sampai menawarkan water heater, WiFi, peralatan BBQ, dan private swimming pool.

Selain fasilitas di dalam tenda, anda perlu pertimbangkan juga hal terkait kegiatan yang disediakan di area glamping. Ada spot glamping yang tidak terlalu banyak menyediakan kegiatan seru. Namun, ada juga yang bahkan bisa memberikan akses langsung untuk melakukan rafting ataupun menikmati serunya flying fox. Persewaan ATV hingga perlengkapan paint ball pun juga banyak dijumpai. Anda bisa cek dulu ketersediaan kegiatan yang sudah ditawarkan di spot glamping pangalengan tersebut. Dengan begitu, nantinya anda tidak perlu bepergian dan cukup menikmati momen liburan di sekitar tenda saja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *