The Lodge Maribaya dan Opsi Lain untuk Glamping di Bandung


Bandung mempunyai alam yang masih cukup segar. Ada beberapa area yang juga masih hijau dengan beragam pepohonan. Tidak heran kalau banyak juga orang yang datang ke Bandung untuk liburan dan sekaligus melepas penat dengan menikmati segarnya suasana alam yang ada. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, dan salah satunya adalah glamping di bandung. Cara berkemah yang modern dan nyaman ini memang sedang banyak digemari. Berbagai spot glamping pun sudah mulai bermunculan di sekitar Bandung.

Salah satu destinasi glamping di bandung yang paling populer dan banyak dikunjungi adalah Lakeside Rancabali. Sesuai namanya, lokasi glamping ada persis di tepi danau, tepatnya Situ Patenggang. Dengan begitu, pemandangan yang ada akan selalu berupa hamparan air danau yang dikelilingi pepohonan hijau. Dari segi pemandangannya saja, itu sudah sangat menyegarkan. Ditambah lagi, ada perkebunan teh di sekitar Situ Patenggang dan bisa menadi destinasi tambahan ketika menginap di tenda glamping. Kalaupun ingin lebih dekat dengan area air, ada perahu yang bisa membawa anda keliling di area danau.

The Lodge Maribaya adalah opsi lain untuk glamping di bandung. Melihat bentuk tendanya saja sudah bisa membuat orang terpikat. Bagian luarnya memang tidak menggunakan kain tapi berupa anyaman kayu seperti rotan. Bentuknya pun unik karena seperti suatu sarang buruk yang bulat di bawah dan meruncing di bagian atasnya. Sudah pasti, tiap tenda unik tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman  untuk bersantai ataupun tidur. Agar tidak bosan karena hanya di  tenda terus, ada kegiatan outdoor seru yang bisa diikuti. Flying fox hingga jelajah hutan sudah tersedia dan ada tim yang bakal menemani dan memandu di tiap kegiatan yang dipilih.

Rekomendasi terakhir untuk glamping di bandung adalah Legok Kondang Lodge. Di lokasi tersebut, ada sekitar 20 tenda yang siap disewakan. Tendanya cukup besar karena bisa cukup untuk 10 orang. Bagi yang ingin liburan dan glamping bersama rombongan keluarga atau teman, tentu ini adalah salah satu opsi yang pas. Sudah pasti, pemandangan khas pegunungan akan terlihat, dan itu ditambah juga dengan view perkebunan hingga kolam ikan. Sama halnya dengan rekomendasi glamping di bandung, lainnya, ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Selain aktivitas outbound, ada kesempatan untuk memetik strawberry ataupun menikmati arung jeram.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *