Rekomendasi Glamping Bandung yang Cocok untuk Staycation

glamping bandung

Bandung merupakan salah satu surga pariwisata yang ada di Jawa Barat. Di satu wilayah tersebut saja, ada banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi dengan tema yang beragam. Mulai dari pusat budaya, sejarah, hingga pemandangan alam akan bisa ditemukan di berbagai sudut Bandung. Untuk anda yang ingin staycation dan bersantai dengan ditemani suasana alam yang indah, glamping bandung bisa menjadi hal yang pastinya sangat menarik untuk anda coba.

Beberapa orang mungkin masih belum tahu tentang glamping. Ini merupakan istilah dan sekaligus singkatan dari glamorous camping. Konsepnya masih tetap berkemah untuk menikmati keindahan alam. Namun, tenda dan hal lainnya sudah tidak lagi perlu dibawa dan disiapkan sendiri. Karena konsepnya mewah atau glamorous, tenda dan semua perlengkapan sudah disediakan. Bahkan jauh dari kesan sederhana, isi tenda bisa sangat lengkap, dan tentu sudah ada jaringan listrik dan koneksi WiFi. Dibandingkan menginap di hotel atau villa, tentu glamping akan lebih menarik karena semakin dekat dengan alam tapi tetap super nyaman. Sekarang ini, ada banyak pula spot untuk glamping bandung.

Salah satunya adalah Trizara Resort. Walau namanya adalah resort, wilayahnya tidak diisi dengan penginapan, kabin, atau bangunan fisik seperti di resort pada umumnya. Yang akan ditemukan di lokasi glamping bandung  ini justu deretan tenda untuk glamping yang siap disewa siapa saja. Bentuk tenda sudah pasti mewah dan ukurannya cukup besar. Bahkan sisi depannya dibuat seperti balkon agar menambah kesan nyaman bagi siapa saja yang menginap di sana. Untuk urusan fasilitas, kamar mandi sudah ada di masing-masing tenda. Lalu, ada area outbound, barbeque, dan juga api unggun. Saat siang hari pun, udara segar khas Lembang akan terasa. Opsi kedua untuk glamping bandung adalah Ciwidey Resort Hot Spring Waterpark. Nama lokasinya sudah cukup menjelaskan kalau itu adalah suatu taman wisata air dan di dalamnya ada pemandian air panas alami. Pemandian air panas memang menjadi salah satu daya tarik utama di Ciwidey. Menariknya, tenda-tenda yang disiapkan mempunyai bentuk khas apache camp dari suku Indian di Amerika. Area pun sangat ramah untuk anak karena ada akses langsung ke waterpark. Untuk liburan keluarga, spot glamping bandung ini jelas akan sangat cocok.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *