Beberapa Tips untuk Memilih Tempat Glamping Bandung

glamping bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang favorit. Ada banyak tempat seru yang bisa dikunjungi ketika liburan. Mulai dari tempat bersejarah, pemandangan alam, hingga lokasi lainnya. Bila anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan staycation di Bandung dengan nuansa alam, ada opsi yang menarik dan belakangan ini sedang banyak diminati. Glamping bandung menjadi hal yang bakal menarik karena anda bisa menikmati suasana alam yang segar dengan sensasi berkemah, tapi tetap dengan perlengkapan yang memadai.

Ada banyak spot glamping bandung yang bisa ditemukan. Oleh karenanya, anda tentu perlu mencari lokasi yang paling pas. Untuk tips memilihnya, anda bisa mulai kenali karakteristik lokasinya. Secara umum, ada dua spot populer untuk glamping di Bandung, yaitu Ciwidey dan Lembang. Di Ciwidey, lokasi glamping menawarkan pemandangan danau dan situ. Lalu, kebun teh menjadi daya tarik lain dari wilayah Ciwidey. Untuk glamping di wilayah Lembang, suasana yang ditawarkan adalah pemandangan hutan, terutama pinus. Dua lokasi tersebut menyajikan tema berbeda, dan anda bisa cari yang paling sesuai dengan selera.

Selain itu, perlu juga diperhatikan spot dan lokasi dari glamping bandung. Walau lokasinya ada di tepi danau atau di tengah hutan pinus, pemandangan yang diberikan bisa berbeda-beda. Kalau anda ingin pemandangan yang estetik, anda perlu pastikan dulu spot tenda atau bangunan glamping anda mendapatkan view yang bagus. Pertimbangan lainnya adalah fasilitas. Ada glamping yang benar-benar menggunakan sistem tenda dengan ukuran besar dan fasilitas yang lengkap. Ada pula yang menggunakan sistem cabin. Itu semua menjadi opsi yang umum ditemukan, dan anda bisa cari yang paling cocok dengan apa yang diinginkan. Fasilitas juga patut anda pertimbangkan saat mencari spot terbaik untuk glamping bandung. Secara umum, hal seperti perlengkapan tidur, jaringan listrik, dan toilet-WC pasti tersedia. Namun, hal seperti WiFi, sarapan, dan hal lainnya tidak selalu ada di semua tempat glamping. Bahkan, ada juga yang menyediakan fasilitas api unggun, barbecue, dan kegiatan outdoor. Tentu saja, semakin banyak fasilitas yang disediakan di suatu spot glamping bandung, harga sewanya juga bakal lebih mahal. Itu patut menjadi bahan pertimbangan lain kalau mencari lokasi dan titik glamping paling cocok.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *