Keunggulan Wisata Arung Jeram di Palayangan River

glamping

Palayangan River merupakan sebuah sungai sekaligus objek wisata yang ada di Situ Cileunca. Tempat ini bahkan sudah menjadi favorit untuk melakukan arung jeram. Terlebih ada banyak keunggulan yang tersedia jika dibandingkan dengan sungai-sungai yang lainnya.

Apa Saja Keunggulan Arung Jeram di Palayangan River?

Tahukah Anda bahwa sungai ini memiliki aliran air yang berasal dari Danau Situ Cileunca. Tidak heran jika danau tersebut juga bisa menjadi wisata tambahan apabila Anda ingin naik perahu. Lantas, apa saja keunggulan arung jeram di sungai ini?

  1. Penampang Sungai Tidak Terlalu Besar

Sungai yang satu ini memiliki penampang yang tidak terlalu besar. Tentu saja cukup mudah untuk mengatur tim penyelamat untuk berjaga-jaga di titik tertentu. Dengan begitu, lebih mudah pula dalam memberikan pertolongan.

Mereka juga akan lebih fokus dalam memberikan penyelamatan saat sewaktu-waktu terjadi hal-hal tidak diinginkan. Oleh sebab itu, usahakan untuk melakukan kegiatan arung jeram dengan mematuhi setiap instruksi pemandunya.

  • Terdapat Banyak Variasi Jeram

Palayangan River memiliki banyak variasi jeram sehingga menjadikannya lebih menarik daripada sungai-sungai lain. Seperti area penurunan dasar sungai dengan bentuk menurun, gelombang permukaan air yang dihiasi bebatuan besar, dan lainnya.

Tidak heran jika lokasinya sangat cocok apabila Anda ingin memacu adrenalin dengan kegiatan arung jeram di tempat ini. Terbukti hingga saat ini masih ada banyak wisatawan ingin melakukan kegiatan seru tersebut.

  • Dapat Beristirahat di Tepi Danau

Setelah lelah melakukan kegiatan arung jeram yang seru, maka Anda dapat beristirahat dan menyantap makanan di pinggir Danau Situ Cileunca. Lokasinya juga sudah sering dijadikan tempat untuk naik perahu.

Tentu bisa jadi pilihan wisata selanjutnya dengan suasana jauh lebih tenang dari sebelumnya. Pengunjung juga dapat berkeliling di sekitar jembatan yang sudah tersedia untuk melihat keindahan danau buatan ini.

Sekarang Anda tidak perlu ragu apabila ingin berwisata ke Palayangan River. Terlebih, lokasinya memang sudah menjadi favorit para pengunjung dalam melakukan arung jeram. Untuk kebutuhan sewa dan beli perahu selengkapnya langsung saja hubungi kayakfunraftingpangalengan.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *