3 Tempat Rafting Pangalengan yang Sangat Seru

glamping terbaik

Bandung bukan hanya sebatas kota yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menghilangkan penat saja, melainkan di sana Anda juga bisa melakukan berbagai wisata petualangan yang mampu menguji adrenalin seperti Rafting. Tentunya menjelajahi pemandangan alam di Bandung yang indah sembari menikmati sensasi pertarungan air sungai dengan memakai perahu Rafting itu sangatlah menyenangkan. Namun sebelum memutuskan untuk melakukan kegiatan ekstrem tersebut, pastikan terlebih dahulu Anda telah mengetahui rekomendasi tempat Rafting Pangalengan seperti berikut ini.

  1. Sungai Cisangkuy

Tempat Rafting Pangalengan yang lokasinya berada di desa Lamajang, Pangalengan ini menawarkan aliran sungai Cisangkuy sangat menantang yakni 3+. Diketahui panjang jalur untuk melakukan rafting di sungai Cisangkuy ini  mencapai 20 km. Selain menawarkan jalur rafting yang cukup panjang, diketahui tempat Rafting Pangalengan  itu juga telah memberikan beberapa opsi pilihan paket dengan berbagai fasilitas seperti akomodasi. Sedangkan untuk tarifnya dibandrol mulai dari 185.000 hingga 200.000 saja per orangnya.

  1. Sungai Ciwidey

Rekomendasi berikutnya tempat Rafting Pangalengan yakni Sungai Ciwidey. Di sungai Ciwidey ini nantinya para pengunjung bisa melakukan kegiatan rafting dengan menyusuri jalur sepanjang 4 km. Sama halnya dengan sungai Cisangkuy, di sini juga telah disediakan berbagai paket yang bisa Anda pilih sesuai keinginan masing-masing. Adapun beberapa paket rafting yang bisa Anda pilih yakni medium trip, short trip hingga long trip. Di mana ketiga paket tersebut memiliki tingkat kesulitan dengan grade 2 hingga 3. Selain itu harga yang ditawarkan dari ketiga paket di atas juga cukup beragam mulai dari 185.000.

  1. Sungai Palayangan

Sungai Palayangan telah dikenal luas warga Bandung sebagai tempat Rafting Pangalengan terbaik yang menawarkan pemandangan alam sangat indah. Diketahui panjang jalur rafting yang ada di sungai tersebut mencapai 5 km dengan aliran air cukup stabil. Alasan mengapa aliran air yang terdapat di tempat rafting ini bisa stabil dikarenakan berasal dari sebuah bendungan. Bukan hanya itu saja namun jalur rafting di Sungai Palayangan ini juga dikelilingi dengan pemandangan hutan pinus yang sangat asri.

Namun sebelum memutuskan untuk berkunjung ke tempat tersebut pastikan terlebih dahulu telah mempersiapkan beberapa peralatan rifting seperti perahu, pelampung dan dayung. Jika dalam hal ini Anda belum memiliki perlengkapan-perlengkapan tersebut bisa membeli di kayakfunraftingpangalengan.com. Situs ini Sendiri telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai tempat pembelian peralatan Rafting Pangalengan terpercaya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *