Cara Aman Bermain Arum Jeram Bandung

arung jeram seru

Arum jeram Bandung merupakan objek wisata menguji adrenalin karena harus mengarungi Sungai menggunakan perahu karet. Di atas perahu ada banyak orang dengan seorang guide harus saling bekerjasama menghadapi arus Sungai supaya berhasil sampai finish. Kerja otot dan mental penting sekali selama ikut rafting. Disarankan bergabung tempat arum jeram bersertifikasi yang menyiapkan peralatan keamanan lengkap hingga guide berpengalaman.

Tips Melakukan Arum Jeram Bandung

Mencoba arum jeram Bandung butuh persiapan matang. Kondisi fisik dan mental yang siap melakukan olahraga ekstrem ini. Resiko cidera selalu ada dalam kegiatan rafting. Oleh karena itu, berikut tips lebih aman melakukan arum jeram di Kota Bandung:

  1. Kondisi Sehat baik fisik atau psikis karena akan menghadapi berbagai situasi tidak terduga yang membuat jantung berdetak kencang. Banyak membutuhkan otot hingga ketegangan berpikir ketika menghadapi situasi kritis. Jangan pernah rafting jika kondisi sedang lelah atau kurang fit.
  2. Mengajak Keluarga atau Teman. Pentingnya mengajak orang yang dikenal baik agar langsung mengambil tindakan saat terjadi kecelakaan. Anda pasti lebih percaya pada orang terdekat untuk membantu mengatasi masalah selama rafting.
  3. Memakai Alat Keamanan Lengkap. Pastikan disediakan perlengkapan keamanan dari pelampung, dayung, helm dan lainnya untuk menunjang keselamatan anda hingga berhasil finish.
  4. Pilih Pakaian Nyaman. Sangat penting mengutamakan kenyamanan dalam memilih pakaian untuk rafting. Hindari celana berbahan jean karena jadi berat bila terkena air. Pilih pakaian lengan pendek serta andal gunung bertali agar tidak mudah lepas.
  5. Ingat dan Ikuti Arahan Guide. Bergabung paket arum jeram Bandung professional pasti terdapat guide sebagai pemimpin rombongan. Guide telah menerima sertifikasi dan punya pengalaman sehingga ingat lalu lakukan semua arahan yang diberikan. Guide mengerti apa yang sebaiknya tidak dilakukan selama rafting.

Mengisi liburan dengan kegiatan berbeda seperti arum jeram Bandung memberikan pengalaman special. Rafting termasuk aktivitas mempunyai banyak manfaat bagi Kesehatan fisik bahkan mental. Sudah hadir banyak paket arum jeram Bandung terkenal yang cukup murah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *