Cara Camping di Bandung Agar Lebih Aman

camping bandung

Melakukan camping di Bandung bisa dijadikan pilihan mengisi waktu libur. Selama kemah merasakan udara sejuk, pemandangan indah dan ketenangan karena dekat alam. Kondisi tersebut bermanfaat bagi Kesehatan fisik serta mental. Paru-paru membutuhkan udara segar bebas polusi setelah terkontaminasi polutan. Camping kegiatan untuk memperbaiki mood dengan melihat pemandangan indah sekaligus menikmati ketenangan. Ada paket glamping atau kemah mewah bila tidak mau repot mempersiapkan peralatan sendiri. Namun, banyak gunung di Bandung sebagai lokasi camping mandiri. Ketika kemah di Gunung wajib punya perlengkap pribadi.

Tips Melakukan Camping di Bandung

Tersedia dua pilihan camping di Bandung yaitu glamping dan camping biasa. Glamping dilakukan di kawasan yang dikelola professional makanya fasilitas berkemah disiapkan. Kita hanya membawa kebutuhan personal yang tidak diberikan oleh pengelola. Camping dilakukan di Gunung, bukit, tepi Pantai atau lainnya wajib membawa peralatan tenda serta lainnya sendiri. Kemah mandiri melatih kemandirian, tanggung jawab hingga ketahanan fisik selama berada di alam bebas. Mau camping di Bandung sudah disediakan pengelola ataupun menggunakan alat kemah mandiri, kita sebaiknya melakukan tips berikut ini:

  1. Pilih Area Camping Yang Tepat. Perhatikan apakah tersedia sumber air bersih, akses jalan, udara bersih tanpa populer serta jauh dari Binatang luas. Kenyamanan dan keamanan penting sekali saat berkemah. Bangun tenda pada kontur tanah datar supaya nyaman beristirahat.
  2. Susun Rencana Kegiatan. Jangan biarkan kemah membosankan karena bingung harus melakukan apa. Riset lokasi camping lalu buat rencana aktivitas yang memungkinkan dilakukan disana.
  3. Cek Prediksi Cuaca. Pastikan kondisi cuaca agar bisa mempersiapkan barang yang perlu dibawa. Misalnya, kemah saat curah hujan tinggi sebaiknya mempersiapkan payung, jas hutan serta pakaian hangat.
  4. Bawa Peralatan Lengkap. Bukan hanya tenda saja tetapi semua peralatan penting seperti obat-obatan, alat masak, pisau dan lainnya.

Memilih camping di Bandung wajib melakukan persiapan matang supaya semakin aman saat berada di alam liar. Bawa peralatan camping di Bandung lengkap untuk menunjang kenyamanan berkemah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *