Cara Memilih Paddle Kayak yang Tepat untuk Digunakan

kayak terbaik

Penggunaan paddle kayak pastinya juga mempunyai dampak yang cukup besar terhadap performa ketika sedang berada di atas air. Bahkan dalam menjalankan tour singkat tentunya telah melibatkan adanya berbagai pukulan sehingga dayung yang tepat tentunya juga bisa membuat semua perbedaan yang terlihat.

Panjang Dayung

Ketika sedang ingin mendapatkan paddle kayak tentunya harus mengetahui panjang dayung yang tepat yang terbilang sangat mudah untuk diketahui. Dengan semakin lebarnya perahu tentunya semakin lama dayung tersebut akan dibutuhkan dengan tinggi badan yang dijadikan sebagai faktor khususnya ketika perahunya cenderung lebih sempit.

Bahan

Bahwasanya dalam melakukan penghematan bobot terhadap paddle kayak dapat membantu dalam meningkatkan kinerja serta harga yang telah diberlakukan. Hal ini dikarenakan untuk menaikkan bilah dengan ukuran yang tinggi dari porosnya tentunya material yang ringan tersebut dapat menghasilkan pengurangan kelelahan yang cukup besar.

Dari penggunaan bahan pisau tersebut memang berbeda dalam kriteria seberapa baik untuk melakukan transfer energi menuju ke bagian kayuhan. Plastik merupakan istilah umum dengan spesifikasi yang akan melihat adanya variasi seperti hanya polipropilen ataupun polimer atau campuran dari plastik bersama nilon dan fiberglass.

Desain Pisau

Kebanyakan untuk pemilihan bilah dayung pada paddle kayak sekarang ini juga menampilkan adanya bentuk dihedral asimetris. Dari adanya bilah asimetris yang cenderung sempit dan pendek di bagian satu sisinya tentunya dapat memiringkan sehingga dari luas permukaan untuk bilah tersebut cenderung lebih seragam pada saat akan didorong melalui air tersebut.

Selain itu juga bisa melihat bilah dihidral yang berada di bagian tulang rusuk tepi di tengahnya. Hal seperti ini dapat memungkinkan untuk airnya mengalir secara lancar dan merata pada kedua bagian mata pisaunya tersebut.

Bila tanpa adanya kepakan cenderung lebih banyak yang bisa membuatnya lebih sulit untuk melakukan pelacakan dengan sistem lurus paddle kayak. Hal ini dikarenakan untuk penggunaannya sendiri cenderung lebih ringan dengan bilah yang lebih sempit untuk memberikan kenyamanan dalam mengayuh waktu yang cukup lama dan sangat membantu untuk mendukung kegiatan tour sehari penuh ataupun perjalanan untuk beberapa hari ke depan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *