2 Tips Penting dalam Memilih Paddle Kayak untuk Kenyamanan Saat Memainkannya

kayak terbaru

Bagi sebagian besar orang pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan paddle kayak? Ini merupakan sebuah perahu kecil yang digunakan untuk menjelajahi area sungai, kolam, danau dan laut. Perahu tersebut sudah dilengkapi dengan paddle dan juga dayung untuk bisa menggerakkan ke berbagai arah.

Di pasaran sendiri sudah banyak tersedia berbagai macam Paddle Kayak dengan berbagai jenis. Akan tetapi anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih dan memutuskan untuk membeli perahu kecil satu ini. Berikut ini adalah penjelasannya yaitu:

  1. Melihat Material PullBouy

Meskipun bermain Paddle Kayak, anda tetap memerlukan perlindungan khusus untuk menyeimbangkan badan ketika sedang melakukan olahraga air saat ini. Salah satunya adalah menggunakan pullbouy atau yang disebut juga dengan pelampung.

Di pasaran ada berbagai macam jenis pullbouyyang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi anda harus memilih bahan yang sesuai Karena tidak semua bahan yang digunakan bagus. Ada beberapa bahan yang justru membuat alergi pada kulit sehingga bisa menyebabkan ruam  jika digunakan dalam waktu yang lama. Anda bisa menggunakan pullbouy yang terbuat dari bahan busa karena lebih awet dan terhindar dari paparan klorin.

  • Pemilihan HandPaddles yang Memiliki Ukuran Kecil

Pada saat bermain Paddle Kayak sangat penting sekali untuk memperhatikan swimminghandpaddles. Bagi para pemula sebaiknya memilih yang berukuran kecil. Anda harus mencari kurang lebih yang berukuran 10% lebih besar dari tangan anda.

Apabila ukurannya terlalu besar maka bisa menyebabkan terjadinya masalah kram pada bagian bahu karena biasanya handpaddle akan semakin berat. Jika anda memaksakan maka otot bisa bekerja secara ekstra dan akan menyebabkan cedera saat bermain paddle kayak.

Maka dari itu bagi para pemula pemain paddle kayak cukup memilih yang berukuran kecil. Akan tetapi jika sudah merasa profesional maka bisa memilih yang berukuran besar. Bisa disimpulkan semakin besar ukuran handpaddle  maka otot tangan dan bahu pun juga akan semakin terbentuk.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *