Cara Menggunakan Paddle Kayak Bagi Pemula

kayak terbaru

Perahu kayak sepertinya kini sudah sangat umum untuk ditemui di mana saja. Hal ini dikarenakan ukurannya yang lebih minimalist sehingga bisa menjangkau wilayah air yang tak dapat dijangkau oleh perahu jenis lainnya. Selain itu, karena ukurannya yang minimalist dan bahkan terdapat varian portable, perahu kayak dapat dibawa kemana saja, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

Jenis yang diusungnya juga semakin banyak saja, namun paddle kayak sepertinya tetap menjuarai. Padahal konsep dari kayak yang satu ini adalah yang paling sederhana. Persis dengan namanya, kayak ini menggunakan dayung paddle yang terpasang di kedua sisi.

Cara menggunakannya pun juga cukup mudah. Untuk yang masih sangat pemula, sebaiknya tetap berjaga-jaga dengan memakai atau juga menyediakan pelampung air. Setelah memastikan keamanan tersebut, Anda dapat menaiki paddle kayak. Lantas, tinggal mendayungkan paddle bergantian di sisi kanan dan kiri. Tidak perlu berlebihan, karena dapat menyebabkan kayak sedikit oleng, namun juga harus tetap bertenaga karena mendayung air seperti ini tidak seringan yang dikira.

Setelah beberapa kali mendayung, Anda bisa mengambil istirahat terlebih dahulu, dan kayak akan bergerak secara sendirinya selama beberapa waktu dengan sisa dorongan dari paddle.

Paddle kayak ini masih sangat digemari banyak orang karena orisinal yang diusungnya. Karena seperti yang bisa diketahui sendiri, sejak awal ditemukan kayak, cara geraknya adalah dengan didayung. Hal inilah yang malah dicari oleh kebanyakan orang, yaitu sensasi mendayungnya.

Selain itu, paddle kayak disinyalir juga mengusung harga yang lebih murah dibandingkan jenis khusus lainnya seperti kayak pedal, kayak mancing, dan lain-lainnya.

Hari ini dikarenakan fitur yang disuguhkannya hanyalah bilah dayung saja, jadi memang tidak mengherankan apabila harga yang diusung lebih murah daripada jenis yang lainnya.

Dengan menjaga keseimbangan, dan juga memakai atau mempersiapkan pelampung, tentu saja akan bisa menghindarkan pengguna dari resiko seperti perahu oleng atau juga tenggelam.

Dan dengan semua spesifikasi yang sudah diusungnya tersebut, paddle kayak memang cukup worth it untuk dimiliki.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *