Supaya Cepat Mahir Ini Cara Belajar Kayak Dayung Yang Mudah Dipahami

kayak dayung

Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar bermain kayak supaya menjadi cepat mahir. Tentunya tips yang satu ini sangat penting untuk kamu pahami apalagi jika masihh pemula, lebih baik simak ulasan tips berikut. Dengan begitu kamu bisa lebih paham lebih lagi mengenai tips melakukan aktivitas kayak dayung yang satu ini pastinya.

  1. Pilih jenis perahu yang sesuai

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan cara memilh jenis perahunya yang sesuai. Mengingat jenis perahu sendiri sangat banyak untuk melakkan olahraga air kayak dayung ini. Tentunya semua itu harus kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri jangan sampai menggunakan jenis perahu yang salah sebab akan fatal akibatnya.

Sebagai contoh apabila kamu akan melakukan aktivitas kayak dayung di daerah danau maka lebih baik gunakan jenis perahu air ynag datar saja. Jika kamu pemula lebih baik gunakan jenis perahu dengan model sit on top saja supaya lebih mudah ketika digunakan untuk pertama kali.

Setelah memilih jenis perahu yang tepat maka langkah selanjutnya yaitu dengan memperhatikan cara memegangnya dayung terlebih dahulu. Meskipun terlihat gampang dan juga sepele kamu tidak boleh menganggap remeh poin yang kedua ini karena bisa menyebabkan dorongannya berbeda nantinya. Pastikan jarak antara tangan dan juga bahu haruslah sama. Selain itu pastikan juga area cekung kayak itu tadi menghadap dirimu sendiri dan buku-buku jarimu sejajar dengannya.

  • Pastikan posisi duduk tepat

Terkahir pastikan juga bahwa kamu telah duduk dengan posisi ynag tepat jangan sampai salah karena nantinya akan mempengarhui proses mendayung. Hindari proses mendayung dengan cara membungkuk melainkan tubuhmu harus tegap supaya dorongannya lebih kuat. Selain itu, pungguh bawahmu sendiri harus berada dalam posisi sudut sebesar 90 derajat. Di sisi lain jari-jari kakimu sendiri juga harus mengarah ke bagian luar. Dimana tumitmu sendiri mengarah ke bagian tengah dan nantinya di bagian kedua sisinya kamu bisa melihat pasak kakimu sendiri tentunya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *