Manfaat Olahraga Air dengan Kayak Dayung

kayak terbaik

Kayak dayung merupakan alat utama yang diperlukan oleh para atlit pendayung. Sebenarnya, nomor untuk olahraga ini tidak hanya menggunakan perahu kayak, Anda juga dapat mencoba kano. Kedua perahu ini mempunyai kegunaan yang hampir sama. Aspek yang menjadikan berbeda hanya berada pada tampilannya. Zaman dulu, kayak menjadi perahu yang diminati untuk mencari ikan. Beberapa sumber menyebutnya sebagai perahu mancing tunggal. Seiring berjalan waktu, kayak dayung dihadirkan dengan tampilan yang lebih modern. Bahan utama pembuatannya juga disesuaikan dengan tingkat kenyamanan pengguna. Bahkan dayung yang digunakan dipastikan dengan kebutuhan. Para atlit biasanya akan mengambil kayak untuk dua orang dengan dayung yang melebar keduanya. Selain itu, kayak juga bisa menjadi alat yang juga sering dihadirkan dalam persewaan rekreasi air.

Manfaat Olahraga Mendayung

Modernisasi membuat pandangan manusia berkembang pesat. Bahkan hal yang sama terjadi, ketika Anda mencoba menjaga kesehatan tubuh. Dari sekian banyak pilihan yang ada, Anda dapat memilih kayak dayung untuk melakukan olahraga air. Olah fisik yang satu ini memperlukan tenaga dan strategi pergerakannya. Tim pendayung juga perlu kerjasama yang pasti latihannya akan lebih tinggi. Lalu, apakah mendayung juga bisa menjadi bagian dari pilihan menyenangkan untuk menyehatkan tubuh? Berikut manfaat mendayung:

  1. Kayak dayung mengharuskan pengguna melakukan pergerakan sesuai komando. Dari sini, Anda akan merasakan otot bergerak lebih cepat. Bahkan study menyebutkan, bahwa olahraga tersebut akan membuat tubuh lebih sehat karena pembakaran 400 kalori.
  2. Selanjutnya, aktivitas kayak dayung juga membuat Anda menghilangkan rasa stress. Tingkat stress manusia modern jauh lebih tinggi. kenyataan tersebut sudah menjadi dominasi yang membuat tubuh lemah dan sering terkena penyakit. Cara sederhana untuk menggurangi tingkat stress adalah melakukan aktivitas baru yang jauh dari rutinitas harian. Mendayung bisa dijadikan jalan keluar yang mampu membuat Anda lebih bahagia sekaligus sehat.
  3. Kelenturan sendi juga hadir sebagai manfaat olahraga mendayung. Posisi tubuh yang tepat dan gerakan yang diperlukan otomatis membuat sendi lebih mudah bergerak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *