Begini Tips Gampang Memilih Perahu Kayak Dayung Yang Baik

kayak dayung

Kayak merupakan salah satu jenis olahraga air yang membutuhkan skill khusus karena memang cukup ekstrem. Jika tidak berhati-hati dan juga seimbang maka bukan tidak mungkin jika nantinya akan muncul risiko yang tak diinginkan. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan perahu kayak dayung yang dipakai juga. Hal yang satu ini sangat penting untuk diperhatikan karena kam akan mengarungi derasnya aliran sungai.

Tidak hanya itu saja, kamu  juga akaan melewati beberapa batuan yang cukup besar dan juga terjal. Maka dari itu, tidak hanya skill saja yang dibutuhkan melainkan perahu kayak dayung yang baik pastinya juga harus diperhatikan supaya keselamatanmu terjaga. Jika kamu belum tahu cara memilih perahu kayak dayung yang baik, maka simak ulasan tips yang ada di bawah ini supaya lebih jelas lagi.

  1. Jangan tergiur harga

Langkah pertama yang wajib kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli perahu kayak dayung tidak lain yaitu memperhatikan kualitasnya. Jangan sampai kam malah tergiur dengan harga yang murah, apalagi kualitasnya tidak seberapa. Kamu harus mempertimbangkan keselamatanmu dengan menimbang berat, ukuran, material, dan bahan yang digunakan untuk pembuatan perahu kayak dayung tersebut.

  • Cek ke store secara langsung

Sebenarnya kamu bisa membeli peralatan tersebut di toko online, tetapi alangkah lebih baiknya lagi jika datang ke store secara langsung saja. Hal ini pastinya untuk menjamin keamanan dan juga kualitas dari perahu tersebut pastinya. Selain itu kamu juga bisa meminimalisir risiko terjadinya kesalahan pengiriman barang maupun hal yang tidak diinginkan lainnya.

  • Beli dayung sekaligus

Terakhir, kamu bisa langsung membeli dayung sekaligus karena harganya pasti jauh lebih murah. Bahkan, tidak jarang yang menyediakan paket hemat untuk pembelian perahu dan juga dayung tersebut sekaligus. Bahkan kamu juga bisa menanyakan kepada pemilik toko tersebut apakah ada potongan harga, promo, atau diskon khusus untuk pembelian lebih. Sebagai saran tambahan, kamu bisa memilih jenis dayung yang mempunyai ukuran panjang yang pas. Selain itu, pastikan juga bahwa dayung tersebut nyaman dan juga ringan saat digenggam. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *