Menggunakan Canoe Pedal Drive Memudahkan dan Praktis

kayak keren

Kano yang dilengkapi dengan engkolam berbeda cara mangendalikannya dari pada kano yang menggunakan paddle. Engkolan ini disebut dengan canoe pedal drive, dan termasuk dalam salah satu jenis kano terbaik, karena memiliki keunggulan seperti praktis dibawa. Memiliki fungsional yang memudahkan pengemudi. Dalam mengemudi menggunakan canoe pedal drive memudahkan untuk melaju lebih cepat dibandingkan dengan kano pengendali di tangan. Memiliki beban yang ringan dari pada menggunakan tangan, lebih mudah dalam menjaga kestabilan, serta cocok bagi pemula pengemudi kano.

Penggunaan jenis pengayuh seperti canoe pedal drive disesuaikan dengan fungsi dan manfaat kayak sendiri, kebanyakan jenis pedal ini digunakan untuk rekreasi. Praktisnya sebuh kano juga didukung dengan cara menggunakannya, dengan hanya mengisi udara pada kano dapat memudahkan pengguna untuk membawa kemana saja. Mudah mengendalikan dalam menjalankan kano. Dapat digunakan dengan waktu yang panjang karena material peyusun nyaman bagi pengemudi.

Bentuk bagian lambung kano juga mempengaruhi terhadap laju dalam menempuh air. Bagian lambun erat kaitannya dengan canoe pedal drive karena membutuhkan space untuk peletakkan kemudi. Bentuk seperti huruf ‘V’ menandakan bahwa kano dapat bergerak dengan laju dan juga lurus. Jenis ini sering digunakan dalam perlombaan balap kano karena memudahkan untuk mendayung agar lebih cepat. Bentuk seperti huruf ‘U’ memiliki keunggulan dengan stabil dan sesuai bagi pemula apalagi menggunkan canoe pedal drive akan memudahkan mempelajari mengendarai kano. Selain itu tidak mudah terbalik dan paling cocok untuk kegiatan rekreasi atau bersenang-senang. Bentuk seperti huruf ‘O’ pada bagian atas dan bawah ccok digunakan dalam arus yang deras karena dalam mengendalikan kano ini harus memiliki skill dalam keseimbangan karena mudah berguling.

Cara merawat kano juga tidak ribet, hanya dengan meletakkan kano di tempat yang tepat. Membawa kano dengan tidak menyeret namun mengangkatnya agar permukaan tidak lecet. Membersihkan kano terlebih dahulu sebelum menyimpan agar terhindar dari sampah yang menempel. Tidak mengeringkan kano langsung di bawah matahari terik karena dapat memudarkan warna kano itu sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *