Mengarungi Sungai Elo Dengan Rental Kayak

kayak terbaru

Selain menawarkan wisata budaya, kawasan Candi Borobudur juga menawarkan wisata yang memacu adrenalin tinggi. Wisata sungai yang ditawarakan terletak di daerah Kabupaten Magelang. Di daerah itu terdapat 3 sungai dengan karakteristik yang berbeda yaitu Sunga Elo, Sungai Progo Atas dan Sungai Progo Bawah. Dari ketiga sungai itu, Sungai Elo sangat cocok untuk wisatarafting atau tubing bagi pemula. Sungai Elo terletak di Desa Blondo, Mungkid, Magelang. Di sekitar sungai, banyak yang menawarkan jasa rental kayak bagi anda yang ingin mencoba wisata tubing atau raftng di Sungai Elo. Rental kayak ditawarkan dengan kisaran harga Rp 200.000 – Rp 300.000.

Sungai Elo mempunyai panjang kurang lebih 12 kilometer dan dapat ditempuh selama 2,5 jam hingga 3 jam tergantung debit sungai saat itu. Karakteristik Sungai Elo yang memiliki arus deras dengan grade 3 sangat layak bagi pemula untuk mencoba sensasi wisata rafting. Oleh jasa rental kayak, anda akan dibekali oleh peralatan yang lengkap dan aman antara lain helm, pelampung dan dayung bilah ganda. Selain itu, pemilik perahu kayak juga membawa perlengkapan rescue ata penyelamatan. Pemilihan perahu rental kayak yang cocok untuk wisata ini adalah kayak rafting atau kayak freestyle. Dengan perahu jenis ini anda bisa merasakan sensasi arus sungai yang derasserta melewati ombak jeram sungai. Anda juga bisa merasakan terjepit diantara batuan sungai dan terjebur saat kayak anda terbalik.

Saat istirahat di tengah pengarungan, anda bisa merasakan segarnya minuman kelapa muda yang disediakan penduduk sambil menikmati pemandangan di sekitar aliran sungai. Di beberapa lokasi jeram, dengan menggunakan perahu rental kayak jenis frerstyle, anda bisa melakukan gayarodeo untuk menambah sensasi pengarungan. Setelah 3 jam pengarungan, anda akan memasuki finis di jembatan besar yang terdiri dari pondok-pondok rumah makan yang siap melayani waktu istirahat anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *