Perawatan Perahu Kayak agar Tetap Awet

peerahu kayak

Meskipun bukan besok kebutuhan primer, tahu kayak menjadi salah satu pertolongan utama pada saat musim banjir. Dengan pemakaian yang tidak terlalu sering maka sangat perlu sekali perawatan dengan baik dan tepat. Dengan begitu Tidak akan mudah rusak.

Sebagian besar orang mungkin masih belum mengetahui mengenai kayak, bukan? Secara umum perahu ini memiliki peranan besar dalam sebuah proses pada beberapa kondisi darurat yang berhubungan dengan air. Misalnya saja, di banjir atau ketika Harus masuk ke daerah pelosok. Ada beberapa perawatan yang perlu Anda lakukan yaitu :

  1. Cara Perawatan Saat Penggunaan Kayak

Hampir  sama dengan mobil maupun jenis kendaraan lainnya, pemeriksaan fisik dapat dilakukan ini berguna untuk memastikan bahwa setiap unit perahu yang udah punyai memiliki kondisi yang cukup Rima sehingga dapat meminimalisir terjadinya berbagai macam kendala atau kecelakaan.

  • Cara Perawat Perahu Kayak supaya Awet

Pada  sangat ingin memindahkan kayak dari satu tempat ke tempat yang lain maka hindarilah melakukan dorongan atau seret. Tersebut menyebabkan kerusakan pada bagian bawah sehingga bisa mempercepat proses keausan pada komponen perahu. Cara yang benar adalah dengan mengangkat unit perahu tersebut sehingga secara langsung tidak bersentuhan dengan permukaan kasar.

  • Cara Penyimpanan Kayak

Dikarenakan perahu kayak biasanya melakukan operasinya di perairan maka anda harus memastikan setiap unit harus dicuci bersih Setelah digunakan. Hari ini berguna agar tidak ada sampah, pasir maupun bau busuk yang menempel pada badan unit agar terhindar dari berbagai hewan pengerat. Oleh karena itu keringkanlah terlebih dahulu lalu taburi bedak supaya perahu dalam keadaan kering selalu.

Menghindarkan perahu kayak dari sinar matahari secara langsung. Biarkanlah pada tempat yang teduh dan juga lembab. Jika dirasa memakan tempat maka Anda  dapat perahu tersebut dan memasukkannya ke dalam coverbag lalu simpan dengan tempat yang memiliki sirkulasi udara baik.

Itulah  tadi beberapa hal mengenai cara perawatan untuk perahu kayak yang bisa anda lakukan. Lakukanlah hal tersebut supaya perahu yang Anda  miliki awet dan tidak mudah rusak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *