Mau Bermain Kayak Paddle Sendirian? Boleh Saja, Asal Pahami Beberapa Hal Berikut Ini!

kayak baru

Tidak ada salahnya jika kamu ingin melawan derasnya arus air danau, sungai, laut, dan juga pantai dengan cara bermain kayak paddle secara sendirian. Olahraga ekstrim penguji adrenalin yang satu ini memang sangat seru dan juga menantang sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Tetapi sebelum bermain olahraga kayaking lebih baik simak ulasan artikel yang ada di bawah ini. 

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan mempelajari dasar-dasar olahraga kayaking terlebih dahulu. Meskipun terlihat sepele, namun jangan salah teknik dasar tersebut sangat membantumu dalam bermain olahraga kayaking nantinya. Hal ini tidak lain karena olahraga kayak paddle tersebut membutuhkan banyak sekali stamina. Sehingga sebagai betal utama apalagi kamu yang masih pemula wajib mempunyai skill berikut ini.

Pahami dahulu kemampuan belajar renang sebab hal ini bisa mengantisipasi apabila nantinya kayak paddle milikmu berubah posisi atau bahkan bisa saja terbaik. Yang mana akhirnya bisa menyebabkan dirimu tenggelam ke dalam air laut, pantai, sungai, maupun danau. Maka dari itu kemampuan belajar berenang tidak boleh dianggap remeh karena begitu penting dan menjadi keselamatan utama.

Setelah itu seimbangkan kayak paddle supaya kamu tidak gampang jatuh dan pastinya berada dalam posisi stabil dan jangan sampai miring. Sewaktu menaiki perahu kayak tersebut maka pastikan postur tubuh atau posisi dudukmu sudah benar sehingga tidak gampang terbawa arus ketika ada gelembang besar yang menerjang. Jika sudah, pahami juga bagaimana cara memegang dayung yang benar dan arahkan dengan tepat. Selain itu lebih baik bawa dayung cadangan supaya menjadi alternatif apabila nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  Dengan begitu kamu tetap waspada dan juga siaga ketika menghadapi rintangan ke depannya.

Tetapi jangan lupakan juga kelengkapan alat kayaknya sendiri sebab tidak hanya membutuhkan dayung maupun perahu saja. Melainkan ada beberapa perlengkapan tambahan lainnya seperti pakaian kering, basah, helm, rok semprotan, booties, tas kantong, pisau, jaket, dan lain sebagainya. Lengkapi berbagai macam peralatan tersebut supaya nantinya olahraga kayakmu semakin aman dan nyaman pastinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *