Beberapa Variasi Produk untuk Genset 600 KVA

generator kapasitas 600 kva

Berbagai produk genset sudah cukup mudah ditemukan sekarang. Mulai dari generator listrik dengan kapasitas rendah untuk keperluan rumah tangga hingga output yang tinggi untuk di industri dan  unit bisnis lainnya, genset bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk sektor bisnis, genset 600 kva adalah salah satu pilihan yang bisa dijumpai. Dengan daya hingga 480 kilowatt, kebutuhan listrik di pabrik hingga rumah sakit atau perkantoran tentu bakal bisa tercukupi.

Seperti yang sudah disebutkan, opsi untuk genset memang sudah cukup beragam. Termasuk juga untuk genset 600 kva, ada beberapa brand yang memproduksi dan memasarkannya di Indonesia. Salah satunya adalah generator dengan model HT 600 V. Ini merupakan produk genset dari Volvo. Kapasitas maksimal yang disediakan tepat di 600 kva atau 480 kilowatt. Untuk memastikan tegangan dan daya yang dialirkan benar-benar sesuai, mesin hadir dengan enam silinder. Karena tentu kebutuhan bahan bakarnya akan tinggi, unit genset 600 kva sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar sebesar 600 liter. Untuk tingkat konsumsi bahan bakarnya, pengoperasian di 75% load akan perlu sekitar 92,6 liter per jam. Konsumsi jelas cukup tinggi karena daya yang dihasilkan juga sangat besar. Kalau performa mesin diupayakan di kondisi 100%, konsumsi solar akan meningkat hingga 125 liter per jam. Pengaturan untuk daya yang dihasilkan dan performa mesin sudah disediakan di panel kontrol sehingga pengoperasian akan mudah dilakukan.

Untuk genset 600 kva dari Volvo, sebenarnya ada juga opsi dengan daya sedikit lebih besar. Kalau yang dibutuhkan memang lebih dari 600 kva, model HT 625 V bisa menjadi alternatif. Daya yang bisa disediakan mencapai 504 kilowatt. Namun, konfigurasi mesin masih cukup mirip dengan adanya enam silinder. Bahkan kalau perlu opsi lain yang jauh lebih tinggi lagi dan berasal dari brand lain, ada model HT 650 P. Perkins menjadi pabrikan dari rekomendasi genset ketiga. Kapasitasnya sudah lebih tinggi dari dua sebelumnya, dengan output maksimal sebesar 650 V atau setara 520 kilowatt. Perbedaan tidak saja ada di bagian output dan pabrikannya, tapi spesifikasi mesin pun tidak sama karena Perkins menggunakan 12 silinder. Volume tangki maksimal ada di 600 liter. Rata-rata konsumsi solar di 75% load adalah 97 liter per jam dan kinerja mesin di kondisi 100% akan perlu bahan bakar hingga 132 liter per jam. Ketiga produk genset 600 kva ini bisa menjadi referensi untuk kebutuhan daya di kisaran 480 kva.  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *