3 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Bermain Kayak

kayak

Kayak sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan di luar ruangan dan bisa dikategorikan  ke dalam olahraga ekstrem. Hal itu dikarenakan permainan ini mengharuskan seseorang untuk bisa melewati perairan dengan arus yang deras hanya dengan menggunakan perahu kecil. Jika tidak bisa menyeimbangkan perahu tersebut maka berakibat akan terbalik dan orang yang ada di dalamnya terlempar ke air.

Beberapa Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Permainan Kayak

Biasanya olahraga kayak ini dilakukan di laut atau sungai yang memiliki arus deras. Dikarenakan termasuk ke dalam olahraga ekstrem maka pelaksanaannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Di mana ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum bermain kayak seperti berikut ini.

  1. Menyiapkan Peralatan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin bermain kayak yaitu menyiapkan peralatannya. Adapun jenis-jenis peralatan yang perlu dipersiapkan seperti sepatu, pelampung, dayung, perahu dan helm. Selain mempersiapkan peralatannya Anda juga harus mengecek terlebih dahulu kondisi dari perahu yang akan digunakan apakah ada kebocoran atau tidak. Jika dalam hal ini ditemukan kebocoran segeralah untuk menambalnya.

  1. Mencari Informasi Seputar Kayak

Sebelum memutuskan untuk bermain kayak, pastikan terlebih dahulu telah mencari informasi seputar olahraga tersebut. Hal ini bertujuan agar nantinya kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan tanpa ada hambatan sama sekali. Adapun beberapa daftar informasi tentang kaya seperti berikut ini.

  • Informasi mengenai kondisi cuaca tempat yang akan digunakan bermain kayak.
  • Informasi mengenai waktu tentang ombak dan pasang surut air laut.
  • Informasi nomor kontak yang bisa dihubungi ketika terjadi kondisi darurat.
  1. Menyiapkan Pembekalan Yang Cukup

Dikarenakan olahraga ekstrem ini biasanya dilakukan dalam waktu  lama maka pastikan jika bekal yang dibawa telah cukup, terutama untuk makanan dan minuman. Pada saat sedang bermain kayak jangan sampai untuk menunda waktu makan, sebab kondisi air laut yang tidak menentu bisa membuat badan mudah lemas. Selain itu Anda juga perlu menyiapkan beberapa  obat-obat penting di dalam wadah yang kedap air.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan ketika ingin bermain kayak baik di laut maupun sungai. Dalam hal ini jangan lupa juga sebelum memulai kegiatan tersebut pastikan telah sarapan terlebih dahulu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *